Segenap Personil BKDD Kab. Bulukumba, menghimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi atas isu2 yang tidak konstruktif akhir2 ini...

Kota Makassar Jadi Percontohan


KEMENDAGRI menilai Kota Makassar terbaik menerapkan penggunaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Indonesia. Dari lima kota besar di Indonesia yang menerapkan e- KTP,Makassar menjadi kota percontohan terbaik karena berhasil mengaplikasikan penerapan kartu yang berbasis nomor induk kepegawaian secara nasional itu.


Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Imran menyatakan, berdasarkan hasil penelusurannya, Makassar lebih cepat melaksanakan sejumlah kewajiban dan ketentuan dalam penerapan e-KTP. “Di setiap pembicaraan di tingkat nasional, Makassar selalu ditempatkan sebagai urutan terdepan di antara kota-kota lain dalam penerapan e-KTP.

Karena itu, ini kota pertama yang juga kami datangi untuk sosialisasi,”ujar nya,kemarin. Atas pencapaian itu, Imran mengharapkan Pemkot mampu merampungkan penerapan kartu ini hingga November 2011. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar Maruhum Sinaga memaparkan, dalam menyukseskan e-KTP, pihaknya akan menyediakan ruang server dan ruang pelayanan.

Selain itu, tenaga operator, tenaga administrasi, dan 197 tenaga pendukung. “Kami juga akan berkoordinasi dengan para camat agar menyampaikan surat pemanggilan kepada penduduk wajib KTP untuk melakukan perekaman data di tempat pelayanan e-KTP, serta menyiapkan ruang pelayanan yang dilengkapi AC, tempat penyimpanan e-KTP, serta tenda dan kursi untuk ruang tunggu warga,”paparnya. #arif saleh

Sumber : http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/410526/44/

0 komentar:

Poskan Komentar

Bergabung

Arsip

 

Copyright 2009 BKDD Kab. Bulukumba (syarif)