Kepala BKN Minta CPNS Jadi Pegawai Profesional



(Sumber : Humas BKN), Sebanyak 74 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang telah dinyatakan diterima, mendapatkan pembekalan dari Kepala BKN beserta jajaran pimpinan di lingkunan BKN di Kantor BKN Pusat. Dalam pidato sambutannya, Kepala BKN Edy Topo Ashari mengharapkan kepada para CPNS untuk dapat menjadi pegawai profesional dan senantiasa menjunjung tinggi prestasi dalam bekerja. Guna mendorong hal itu, Edy Topo meminta kepada CPNS untuk dapat menjiwai dan senantiasa memegang karakteristik seorang profesional. Diantara karakteristik profesional sejati itu adalah bangga dengan pekerjaannya dan menunjukkan komitmen yang tinggi dengan kualitas, bertanggung jawab, antisipatif dan penuh inisiatif, serta selalu mencari terobosan sebagai solusi masalah. Selain itu, berupaya meningkatkan pengetahuan (learning), siap menjadi bagian dari tim yang baik serta terbuka dengan kritik dan saran juga menjadi karakteristik yang juga dibutuhkan guna menjadi seorang profesional sejati.
Dengan menjadi profesional sejati, tentunya kesejahteraan akan dapat mengiringinya, hal ini dikenal dengan istilah jawa “golek jeneng, jenange melu” atau dengan kata lain dengan dikenalnya seseorang dari profesionalitasnya, maka kompensasi dari jerih payahnya akan serta merta mengiringi.Pada hari pertama Pembekalan CPNS Tahun 2009 ini para CPNS juga mendapatkan pengarahan dari Wakil Kepala BKN Eko Sutrisno, Sekretaris Utama BKN Edy Sujitno dan materi Dinamika Kelompok dan Team Building dari Widyaiswara BKN.
Dalam pemaparannya, Eko Sutrisno menjelaskan bahwa PNS merupakan salah satu penyangga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan tetapi saat ini masih banyak pegawai dengan tingkat integritas dalam bekerjanya rendah, dan menghimbau kepada CPNS untuk dapat berbeda dengan pegawai tersebut dan menjadi pegawai yang lebih baik. Kunci utama hal itu, tambah Eko Sutrisno adalah dengan menyenangi pekerjaan yang digeluti.Sementara itu Edy Sujitno menyampaikan selamat kepada para CPNS dan menegaskan bahwa keberhasilan mereka lolos seleksi merupakan hasil kerja keras mereka sendiri karena tidak ada intervensi atau katebelece dalam rekrutmen CPNS di BKN. Terlebih lagi proses rekrutmen CPNS di BKN sudah computerized dengan metode CAT (Computer Assissted Test).
Orientasi Pembekalan CPNS ini dilaksanakan mulai tanggal 4 Januari 2010 hingga 18 Januari 2010 dan dilanjutkan dengan kunjungan ke unti-unit yang ada di BKN selama dua hari, 19 dan 20 januari 2010.

0 komentar:

Posting Komentar

Bergabung

Arsip

 

Copyright 2009 BKDD Kab. Bulukumba (syarif)