Indonesia Negara Terkorup, Menkeu Angkat Bicara



JAKARTA, KOMPAS.com — Indonesia kembali disebut sebagai salah satu negara terkorup di kawasan Asia Pasifik. Kali ini, survei Hongkong-based Political Economic Risk Consultancy Ltd menunjukkan bahwa Indonesia menjadi negara terkorup setelah Kamboja di kawasan Asia Pasifik.
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pun angkat bicara. Di sela-sela jumpa pers yang digelar di Gedung Kementerian Keuangan, Menkeu mengaku bawha memperbaiki birokrasi dan institusi publik bukanlah perkara mudah.


Meski demikian, dia menegaskan bahwa pemerintah tetap berkomitmen untuk memperbaiki reputasi dan kinerja berbagai institusi dengan menggalakkan reformasi birokrasi.

"Memperbaiki birokrasi atau institusi publik enggak mudah. Dalam reformasi birokrasi, kami tetap komitmen untuk mengisi dengan berita-berita yang positif terhadap reformasi dan komitmen integritas," kata Menkeu di sela-sela jumpa pers di Kantor Kementerian Keuangan, Senin (8/3/2010).

Menurutnya, komitmen ini harus didukung oleh banyak pihak, termasuk lembaga eksekutif, legislatif, dan yudikatif. "Kami berharap berita seperti itu tetap diimbangi, baik dengan capaian masing-masing pejabat, dari sisi reputasi, kinerja, maupun hasil yang tercapai," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Bergabung

Arsip

 

Copyright 2009 BKDD Kab. Bulukumba (syarif)